tugas etika profesi

tugas mk etika proesi kelas line 1

Nama: Yanna Chairunisa Alwahida
Kelas: Line 1 TKJ
Npm: 17100016

tugas:
Analisis masalah fenomena "pinjaman online"
1. apa yang anda ketahui tentang pinjaman online?
2. bagaimana sistem yang digunakan pada pinjaman online?
3. bagaimana pinjaman online dilihat dari sudut pandang UU ITE. jelakan

jawab:
1. pinjaman online adalah pinjaman uang yang melalui sebuah penyedia jasa keuangan yang beroperasi secara online.dengan jaminan identitas diri berupa foto kopi ktp, atapun identitas lain nya. namun tidak mnjamin keamanan data coustomer nya. dan setiap situs pinjaman online memiliki aturan-aturan sendiri.

2. pengajuan pinjaman online tidak perlu tatap muka kepada lembaga yang menyediakan jasa pinjaman online. anda dapat mengisi formulir yang ada di aplikasi pijaman online. pinjaman online memiliki persyaratan yang mudah hanya dengan foto kopi ktp anda sudah dapat meminjam uang. sistem ini belum bisa dikatakan sempurna karena jaminan data setiap identitas dapat diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.sehinga banyak yang menjadi kasus penipuan.

3. undang-undang nomer 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik bagaimana yang telah di ubah dengan undang-undang nomer 19 tahun 2016 (UU ITE). peraturan mentri kominfo no 20 tahun 2016 tentang perlindungan data pribadi dalam sisitem elektronik yang berlaku sejak desember 2016. perlindungan data pribadi mencakup perlindungan terhadap pengumpulan, pengolahan, penyimpanan dan pemusnahan data pribadi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PEMILIHAN MULI MEKHANAI

STMIK PRINGSEWU GELAR POSDIKTI 2017 GELOMBANG 1

STMIK PRINGSEWU GELAR PRA PENDIDIKAN DASAR MILITER (PRADIKSARMIL)